Blogger Mbah Oeya ?

ASSALAMUALAIKUM

ASSALAMUALAIKUM

Rabu, 16 Oktober 2013

Pembaharuan Tas Laptop

Assalamualaikum...

Jumpa lagi sama Mbah nakkkk...udah kangen ni mbah sama anak2 mbahhh..wkwkkwkwkw

kali ini mbah mau kasi sesuatu pembelajaran ni nak...mbah kemaren dapat tugas dari Dosen matakuliah SISTEM PENGEMBANGAN PRODUK mencari produk dan produk itu di perbaharui alias produk inovatif...

ok kita ke pengertian produk inovatif aja dulu yah ...


     Mungkin Anda sering mendengar istilah inovasi/pembaharuan, namun apakah sebenarnya inovasi itu? Memasuki milenium III, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) berkembang sangat pesat. Ini ditandai dengan adanya kemajuan dan penemuan-penemuan baru di segala bidang. Misalnya kemajuan di bidang teknologi komunikasi dan informasi yang sangat menonjol sehingga menghasilkan penemuan baru di bidang komunikasi dan informasi tersebut, contohnya komputer dengan sistem jaringan komunikasi internasional (internet), handphone, dan lain-lain. Kemajuan teknologi tersebut mengakibatkan adanya perubahan di berbagai bidang kehidupan, yaitu perubahan terhadap sarana kehidupan, pola tingkah laku masyarakat, tata nilai, sistem pendidikan dan pranata sosial. Perubahan ini menuntut manusia untuk menciptakan, memanfaatkan dan mengembangkan lingkungannya bagi kesejahteraan hidupnya.
Segala sesuatu yang diciptakan oleh manusia dan dirasakan sebagai hal yang baru oleh seseorang atau masyarakat, sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupannya dikenal dengan istilah inovasi. Dalam kamus Bahasa Inggris E. Echols, inovasi (innovation) sebagai pembaharuan atau perubahan secara baru. Untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang pengertian inovasi dan juga untuk memperoleh wawasan Anda, berikut ini akan diuraikan pengertian inovasi menurut beberapa pakar.
1.   an Innovation is an idea for accomplishing some recognize social end in a new way or for a means of accomplishing some new social end (Donald P. Ely, 1982, Seminar an Educational Change).
2.   ... is an idea, practice, or object that is perceived as new by an individual. It matters little, so far as human behavior is concerned, whether or not an idea is "objectively" new as measured by the lapse of time since its first use or discovery. The perceived newness of the idea for the individual determines his or her reaction to it. If the idea seems new to the individual, it is an innovation (M. Rogers, 1983, hal. 11).
3.   The term innovation is usually employed in three different contexts. In one context, it is synonymous with invention; that is, it refers to a creative process whereby two or more existing concepts or entities or combined in some novel way to produce a configuration not previously know by the person involved. A person or organization of the literature on creativity treats the term innovation in this fashion (Zaltman, Duncan, Holbek, 1973, hal. 7).

      Dari definisi-definisi di atas dapat disimpulkan bahwa inovasi merupakan suatu ide, hal-hal yang praktis, metode, cara, barang-barang, yang dapat diamati atau dirasakan sebagai sesuatu yang baru bagi seseorang atau sekelompok orang (masyarakat). Jadi, inovasi/ pembaharuan penemuan diadakan untuk memecahkan masalah guna mencapai tujuan. Contoh inovasi yang paling sederhana dapat kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya saja pada alat berhitung. Dahulu orang menggunakan jaring atau kerikil sebagai alat menghitung, lalu kemudian muncul swimpoa yang digunakan untuk penambahan dan pengurangan, swimpoa mudah dibawa ke mana-mana. Bentuknya berupa kerangka kayu dengan manik-manik pada batang-batangnya. Perkembangan selanjutnya mulai ditemukan mesin hitung dan alat-alat bertenaga listrik yaitu kalkulator. Dengan alat tersebut, kita dapat menghitung jauh lebih cepat dan jarang salah.
ok nak..itulah sedikit penjelasan tentang pengertian produk inovatif.
ni ada lagu mixing saya yang pertama sambil di nikmati dan di dowload yah  vdj Oeya mixing 1st  
ok mbah mulai dengan produk inovatif yang mbah ceritakan tadi.... kalau mau tau silahkan anak dowload file nya yah. jangan di caci maki karya mbah yah...soalnya itu hanya sebagai pelajaran buat kita semua ...semoga bermanfaat ..amin
link dowload : Inovatif.doc  klik tulisan warna merah untuk memunculkan link dowlod ..100 % bukan virus dan program Hack..karna Mbah bukan HACKER ...
Terimakasi telah mampir ke Blog Mbah yah.....semoga bermanfaat..
Wassalamualaikum.wr.wb
 

2 komentar:

Azam Msa mengatakan...

Mantab infonya Mbah... Lanjutkan :-D
Oh ya,, mix nya kok gak bisa didownload yah :D

Unknown mengatakan...

bisa bg--klik aja ntar kluar tab baru --kan ada pilihan dowload di bawah photo di samping tulisan save to favorit :'(

terimakasih bg zam gantengg--hehehhehe

Blogger news

Join To internet

Join To internet

MENYEDIAKAN LAYANAN PESAN IKLAN

MENYEDIAKAN LAYANAN PESAN IKLAN
SILAHKAN KLIK GAMBAR UNTUK MEMESAN IKLAN

Visitor

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.